Tuesday, July 20, 2004

Personal Grooming

Dulu waktu kuliah, gue pernah kepikiran join John Robert Power itu loh yang sekolah kepribadian, tapi kan mahal banget yah, mikir2 ahh nggak jadi ah....
Lagian kalo dipikir2 juga efeknya nggak bakalan dramatis banget ke gue, dan kali kalo gue join ntar kelas gue bukannya berkepribadian tinggi jadi ketularan gua lagi *pe de*
Tapi sekarang gue pikir2 (kok mikir melulu ya), wah....gue kayanya agak2 butuh, mengingat dalam waktu dekat ini 30 July, gue musti hadir ke acara private business launch, dan konon kabarnya bakalan banyak orang2 yang cukup penting (dan mengaku diri mereka penting) dalam acara ini.
Dan gue nggak punya pilihan lain, harus dateng ke acara ini *sigh* Doh....gimana donks? Bagi elo2 orang yang kenal ama gue pasti udah cengar cengir baca curhatan gue ini...kayanya so far gue cuma berubah selama jamannya megumi doank (itu juga bukan dalam hal kewibawaan), dan abis megumi kayaknya gue dah balik ke gue semula...bayangin ajah ke kantor cuma kaos plus jeans dan sendal jepit (bukan swallow lah mereknya*grinned*), dan kadang2 pulang kantor atau keluar lunch aja suka lupa ganti sandal ke sandal yang layak...
Gua cuma berpakaian rapi kalo ada inspeksi ke kantor gue (which is sekarang2 ini gue juga udah mulai nggak gitu peduli sama inspeksi), atau gue ke tempat client (nah yang ini no choice).
Di lain pihak walaupun gue berusaha dress up professionally, tetep ajeh gue (pasti si agnes ngakak baca bagian yang ini *melotot*) yah begini2 ajah... kurang wibawa
Hmmm kenapa yah punya tampang sepolos ini, selalu jadi korban...apalagi kalo ketemu salesman atau sales girl, wah...kayanya mereka suka sekali maksa2 gue, sedangkan temen gue yang orang Singapore kok nggak dipaksa yah?
Kata temen gue yang orang Singapore itu dan temen gue yang laen, tampang gue terlalu polos dan baik, jadi gue harus berekspresi gahar untuk memperjuangkan hak2 gue (duh..gue kan bukan herder *nyengir*)
Sekarang gua lagi belajar buat masang tampang sepa, tapi kayanya orang yang tahu aslinya gue pasti ngakak kalo ngeliat gue bertampang sepa...
Doh...gimane ye? kemaren aja waktu beli handphone, tukangnya udah becanda2 sama gue, sampe pas gue keluarin ic gue, tiba2 dia jadi nggak berani ngelucu lagi (umur gue doank yang bisa nunjukin gue berwibawa *sedih)...tapi sedari rambut gue panjang kayanya wibawa gue agak naek sedikit....tapi yang pasti semua client yang pernah ketemu gue pasti melt down deh...nggak bakalan formal lagi hubungannya, jangankan ketemu, sekali ngedenger suara gue, kayanya udah kena pelet...duh...susah bener...
Musti beli wibawa di mane ye? apa ganti nama gue aja ya, jadi flona wibawa? weleh...
 

No comments: