Friday, July 02, 2004

Basic Theory Driving Test

Sebenernya yang ngambil test nggak hanya gua, tapi CC juga, tapi gua daftar duluan baru besoknya CC daftar, venuenya sama, dan kita pikir jamnya juga sama, eh kaga taunya gua 6.30, dan CC punya 7.30, untung gua daftar duluan dan gua yang dapet 6.30, kalo nggak kan malahan ntar datengnya telat jadi 7.30.
CC coba sweet talk ama uncle yang jaga di ssitu tetapi tidak berhasil, yah jadinya gua naik ke ruang ujian sendiri.
Waktu gua sampe dah hampir penuh ruangannya tinggal sisa tempat duduk di pojokan belakang, tumben yah...biasa kan kalo telat pasti sisanya cuma yang depan..well...ini Singapore cink!!!!
Gua begitu liat kelasnya ampir penuh gua ampir panik, dan gua browse weleh tempat duduknya susah dijangkau di ujung sana, mana jarak antara mejanye juga sempit banget....mmm dan kali ekspresi muka gua keliatan banget kali ye sampe ampir semua orang ketawa pas gua masuk (bagi orang yang mengenal gua, gua sekarang tambah ekspresif loh :P)
BTW gua kaga gitu prepare buat ini sih, seperti biasa cuma 1 malam sebelumnya gua baca bukunya sekitar setengah, dan dilanjutkan sore sebelum ujian, dan finishingnye yah waktu di mobil sepanjang jalan (seperti kebiasaan gua dulu waktu sekolah lah....)
Yang bikin surprise lagi banyak Indian worker gitu (Singapore pekerja kasarnya banyak import dari India), gua lagi mikir, weleh mereka gimana ujian ye, perasaan mereka ngga bisa bahasa Inggris, biasanya di tempat kerja, ada kepala regu yang orang Singapore tapi India, jadi ntar mereka yang translate ke mereka2 itu.
Itu testnye seperti yang gua duga pake kertas scanner, jadi yah musti bulet2in gitu, sebel bener, cuma dulu waktu sekolah kan dibilangnya musti pake pensil 2B sampe seluruh areanya ketutup kan, tapi yang ini bebas, asal pake pen hitam atau biru.
Sedikit ngelantur..di singapore kalo beli undian juga pake kertas scanner, dan gua selalu liat orang2 nggak pernah buletin sampe sempurna kayak yang dulu diajarin di sekolahan itu loh...
So pas gue ngeliat gue ampir nyeletuk..wah kayak beli 4D (di sini undiannye namanye 4D dan Toto), untung gue kaga nyeletuk, soale tadi kan dah jadi bahan lucu2an, kalo ngelucu lagi ntar gue tenar lagi he he he....
Total pertanyaan ada 50, cuma a, b atau c doank, so lega dikit lah at least cuma milih 1 di antara tiga, kalo multiple choice kan pilihannya lebih banyak *lugu*
Gua takjub banget ngeliat buku ujiannya, ada 4 bahasa untuk tiap pertanyaan cink! pertama bahasa inggris, kedua melayu, ketiga chinese, keempat tamil, so gua nggak gitu worry buat temen2 India gua yang tadi gua sebut2 di atas, at least mereka bisa ngikutin yang tamil punya...
Buat gue tentu aja gua baca yang inggris, mengingat kemaren itu waktu gua nunggu di rumah sakit, kaga ada majalah laen selaen majalah melayu yang baru gue baca 3 halaman gua udah pusing banget gra2 bahasanya....
So daripada gua bingunk sendiri nantinya, mendingan play safe, ya gak? basically ada 4 pertanyaan yang gua bingung jawabannya, tapi so far pas gua keluar nyocokin jawaban kalo nggak salah sih gua cuma salah 3, tapi gua juga kaga yakin...
Pas gua keluar, yah gua langsung dengan paniknya suruh CC belajar, karena banyak pertanyaan yang agak nggak terduga ditanyain, yang gua yakin pasti kaga dibaca sama CC, so dia langsung panik dan ngibrit nyari bukunya, padahal gua pikir waktu nungguin gua test dia bakalan buka2 buku lagi loh....
Yah begitulah pengalaman gue....moga2 aje gua lulus, tapi CC dah bilang untung gua ujian dulu, jadi dia paling nggak bisa dapet dikit bocoran, even though kombinasi buku ujiannya banyak, tapi at least dia bisa dapet gambaran soalnya kayak apa....mau marahhh nggak sih?

No comments: