Saturday, October 01, 2005

Proud To Be Indonesian

Latest Update:
Gila jooo...barusan gue buka kompas, BBM naek 125%, bener2 deh gue berbela sungkawa atas dikeluarkannya berita ini....naek koq yah one shot 125% gituh sih....*ngurut dada* ini mah bener2 keterlaluan yak...udah inflasi gede... BBM naik....weleh...

Original Posting:
Semalem, gue dapet invitation ke Private Sale-nya Perlini's Silver, dan gue punya 3 guest passes..tapi dengan syart ketiga orang itu musti dateng bareng ama gue.
So tadinya rencananya cuma gue, CC, sama temen guwe doank...tapi ternyata colleague-nya temen gue ikut juga...karena kata dia lumayan buat beli Xmas Gift...kan 50% discount tuuu...
Kita janjian ketemuan di Perlini's Silver...karena masih kepagian dari jam yang udah ditentuin, jadinya gue ke Wisma dulu, tapi on the way kan lewat tuh, gue liat ah..masih sepi....
Trusan pas gue udah bosen jalan2 di Wisma, gue pikir yah udah deh gue hang around di sekitaran Perlini's Silver tersebut, to my surprise, walah antriannya dah lumayan panjang dink, ya udah gue ngantri deh, dan telpon temen gue itu....akhirnya masuk juga ke sana, walah penuhnya....karena gue member gue dapet door gift, kalungnya lucu, trusan di dalem, yang gue mau semua tinggal display piece (duh telat deh gue datengnya sobs..sobs), dan ada scratchesnya..of course lah gue gag mau, akhirnya cuma beli kaling doank....asli itu perlini udah kayak pasar senggol saking ramenya..
Pas gue keluar gue nyari CC, loh kok ilank (CC dah keluar duluan...) trusan colleague-nya temen gue itu kan cowo juga...gue nanya ama dia,"Where's CC?"
He said,"Dunno, just now he was here, then he went away, then he was here again then went away again..."
Gue,"Oh never mind, may be he's getting something from Tiffany for me". wakakakka...gue pe de abies yeee....
Temen gue,"Is he alone or with another women?" wahhh ternyata temen gue ini menjaga cittra guwe yeee...wakakaka....becanda siy...
akhirnya CC dateng, kita pergi makan di Pepper Lunch...weleh ngantri lagi jrenggg.... waktu ngatri gitu. ada uncle yang kayak kodektur bus gitu, nanya2in,"How many people?" ke tiap orang...gue berasa kayak naek Mikrolet lagih ditagih ongkos wakakakkakaka....
Abis makan temen gue bilang,"How about we go to Tiffany?"
Weleh....dia kecewa ama Perlini's Silver langsung upgrade ke Tiffany...trusan gue bilank," Seems Tiffany has closed already dehh around this time...."
Tapi dasar temen gue itu berjiwa 45 tetep jalan ke Tiffany, ternyata belom tutup...duh gue baru nyadar kayanya worng dress code deh buat masuk Tiffany...tapi ternyata kita dilayani dengan manisnya oleh staff2 Tiffany yang biasanya jutek itu....tau gak kalian kenapa?
Jawabannya adalah karena kita speak Indonesian sodara2......
Gue pernah baca di koran setelah SARS, the biggest spender tourist every year are from Indonesia...Artikel laennya yang pernah gue baca lagi waktu lagi rame2nya orang complaint about service quality in Singapore adalah...lots of Singaporean said the LV shop's staff treat Indonesian customer llike a king, because they spend like crazy...hehehheheh begitulah kira2...
Makanya itu tante Tiffany ramah2 ke kita....kita jadi the center of attention...duh jadi gak enak ati....*blush*
Dan terjadilah kejadian menyebalkan itu...seperti biasa kalo temen gue mo beli apaan gituw, pasti dia gak nemu, dan yang ujung2nya beli adalah guwe....gak tau kenapa kayanya gue under cursed, everytime I accompany my fren go shopping, at the end my friend will not get what they want, and end up with I'm the one who get something...ihhhh sebel....
This time simply because, temen gue itu ngeliat ada kalung bagus...dia nyoba, tapi gak jadi beli...trusan dia tau gue punya the bracelet trus ngomong ke tante tiffany,"She has the bracelet, you know.."
Trus temen gue sambil nyoba cincin, the tante tiffany said,"Eh you know, that one is one set with the bracelet and the necklace?"
Temen gue langsung memandang gue dengan pernuh arti..."Flon, it's one set..."
Temen gue ngomong lagi ke auntie," She also has the ring...." walah....mampus...
Then the auntie started to look at me then said,"then you should buy the neck lace lah..."
Tambah colleaguenye temen gue,"Eh ya...that'sa beautiful piece..." weleh....
trusan ada customer lagi orang Singapore,"Yeah I also have that one, very nice..."
Dohhh...apa maksudnya sihhhh.....
Setelah menimbang, mengukur dan berpikir...yah udah gue nyerah, jadilah gue beli itu kalung....hiiksss....padahal gue tadinya tertarik sama cincin yang lain...
beneran deh...
Trusan gue bilank ke tante Tiffany,"Well actually I'm interested in the diamond series you know...and my birthday is coming, so please help me to remember these 3 people's face, so next time they come, you know where to direct them..."
Gue,"By the way you do the wedding registry, right? How about you start to do Birthday registry also for me? wakakakakakka....
Tante Tiffany,"Don't worry, I have a very good photo sensoric memory, I know what to do when they come" with a wink..
Dan yah sekalian lah udah kadung gue bilank,"So since my birthday is approaching, will Tiffany also give me something? *pasang tampang manis* wakkakakakakakk...
Gila abies deh semalem tuh semua staff Tiffany bener2 ngakak bareng kita gituw...weleh ternyata yah orang Indonesia itu beneran sangat dihormati lah jreng....
So next time, even though don't have intention to buy those branded goods, be confident lah enter the shop, then start to speak Indo, then the sale staff will follow you where ever you go...wakkakakakakkaka....
Moral of the story....Don't forget to call Tiffany as my birthday is coming lah yauuuuuu....wakakakakka....

No comments: