Wednesday, September 14, 2005

Perenungan

Kemarin abis pulank kantor, gue coba tela'ah ulank, napa koq yah sekarang gue bisa short tempered gitu, pokoke gue yang sekarang ini dah bedaaaaa banget ama flona yang dulu.....
Perubahan ini tentu ajah membawa 2 dampak, sisi baik dan sisi buruk, sisi baiknya, yah gue lebih bisa stand for my right, fight for it, saying no, belajar jangan mau diinjek2 orang, don't be used by people, walopun masih dalam banyak hal gue masih sering diinjek2 dan dipergunakan oleh orang lain...
Sisi buruknya yah, short tempered, gak tau malu, kadang2 suka nginjek2 orang....
Setelah gue melakukan perenungan, gue mikir kayanya hidup gue terlalu stress, karena sering diinjek2 orang, dan selalu ngalah sama orang, semuanya gue simpen sendiri, dan akhirnya pecah kayak gunung meletus, dan gue mulai membayangkan kasus pembantu yang membunuh majikan itu, kan awal mulanya gara2 stress...dan kasus boss menganiaya pembantu, kan juga gara2 bossnya hidupnya stress, balik ke rumah pembantunya ndableg, jadilah kasus penganiayaan itu..
Trus terang sampe detik ini gue masih gak suka ama pembantu gue, tapi buat melakukan tuker pembantu, ato mulangin si nuniek ke Indo gue gak tega, makanya gue lagi diskusi ama CC, kayanya ini juga salah satu penyebab stressnya gue....secara gak sadar itu masuk ke dalam pikiran gue...walopun banyyak orang yang bilank," Udah deh gak usah dipikirin toh dia hanya pembantu."
Tapi gila dink, tinggal tiap hari dengan orang yang elo gag suka, enak apa? Kali Nuniek juga ngerasain hal yang sama, gak betah...tapi dia gak punya choice, sedangkan gue punya choice...
Tapi mengingat hal2 kemanusiaan, gue berkesimpulan utk gak menggunakan wewenang gue dengan seenaknya lah..at least gue selesai-in contractnya dia sampe tahun depan kali abis itu gue mo coba hidup 3 bulan tanpa pembantu, mudah2an survive lah ya....
Hal-hal lain yang bikin gue stress ya, jelaslah hidup di Singapore, itu elo ditekan dari segala arah....(jadi inget fisika, hukum Pascal ttg tekanan..wakakkakakka)makanya waktu itu gue pernah lagi iseng ama CC, drive pass Woodbridge Hospital (rumah sakit jiwanya Singapore), gue ama CC sampe terkaget2 ngeliat lampu kamar yang nyala itu buanyak buanget...bisa dikatakan 75-80% occupancy rate lah yau....serame lampunya hotel Ritz Carlton kalo elo2 lagi lewat ECP dari Changi menuju ke Barat...kaget gag siy? tapi kalo udah pernah tinggal di Spore mah udah gak suprise lagi dehhh...
Jadi makanya gue mulailah berpetualang les yang aneh2 daripada stress trus jadi gila, kan lebih baik keliatan gila tapi cihuy, ya gag?
Benernye lagi nih, doh jadi panjang deh blog gue, gue juga gag enjoy tuu les2 macem, terutama yang judule les masak, dari dulu di Indo, gue juga udah anti kalo disuruh bergaowl ama tante2 tajir gitu, tapi apa boleh buwat, gue butuh sesuatu yang fresh, dan masak adalah hobi gue, jadi yah sudahlah gue musti ketemuan ama orang2 itu...
Kemudian, kalo yang web design ini, kan kelas nih, jadi jangan bayangin jaman kayak waktu les di LIA dulu, anaknya asik2...duh namanya juga orang Spore, payah lah, banyakan juteknya daripada asiknya....
Kalo les nyanyi, nah yang ini, karena gue punya choice buat milih private class, jadilah gue ambil ini di private class, tapi ternyata kena dari gurunya cink, duh dasar gue, kayanya agak malang...wakakkkakakkaka....

No comments: