Wednesday, November 02, 2005

Emang Enak

Mendidih nih darah guwe gara2 barusan CC dapet telpon dari orang super duper licix...kita emank udah curiga sih ama sekelompok orang tersebut yang berada di bawah company T (duile kayak Pos Kota lagih deh....)
Ceritanya mulai dari mana yak ampe bingunk...oke deh dari telpon yang tadi, eh gag dink...dari kemaren...CC bilank ke gue bahwa si R yang notabene adalah orang dari company T itu nelpon doski...bilank katanya dia ada job nih yang mau di pass ke company kita, dan dia mo nanya harga...(sounds gag mencurigakan kan? tapi kita emank sejak dulu udah curiga bahwa mereka emank mo ngerebut business dari kita..karena mereka sbenernya adalah supplier dari salah satu client kita di bidang percetakan...dan bossnya sangat berjiwa wiraswasta skali...tapi yah mbok ya masing2 kan punya lahan sendiri2 jangan deh saling rebutan, lagian dia ama kita kan hubungannya dah lumayan..ngapain juga dia mo ngerebut lahan kia, ya gak?)
Duh koq ceritanya jadi bebelit belit siy gue? *blush*
Nah tadi si R nelepon 2 kali niy, yang pertama dia bilank,"eh elo blom kasih perincian kerjaan yang gue minta kemaren.." (gue bahasa indo-in ajeh deh ye..)
CC ngeles,"Oh sori ya...kayanya kita gak bisa nerima pekerjaan elo deh, soale kapasitas kita udah overload, jadi gue takut nanti gue gagal, kan jadi gak enak ama elo.."
R,"Ohh yang overload bagian mana? masuk2in surat ke amplop?"
CC,"Iya...udah macet line produksi guwe.."
R,"Ohh benernya siy yang jadi masalah gue adalah ngeprint2 address label-nya, kayanya printer di tempat guwe gag bisa dipake deh...."
What the f*ck mannn.....notabene gue beli printer dari perusahaan dia (kita nyesel, dulu kita gag tau bahwa perusahaan yang juwalan printer yg kita beli adalah salah satu anak perusahaan mereka...pas udah printernya dateng tiba2 jreng....loh kok yang nganterin adalah mereka? dan mulai dari saat itu deh mulai deh itu grup dagelan itu mulai neko2 nanya macem2 ttg bisnis kita....*marah*)...mana mungkin siyy mereka gak bisa ngeprint label...
CC,"oh iya printer gue juga lagi banyak kerjaan niy, karena mo natal makanya semua kerjaan sibuk banged..Coba deh elo cari perusahaan laen, soalnya ntar kalo gag beres kan jadi gak enak gue ama elo"
R,"Kira2 sampe kapan ya sibuknya?"
CC,"Wah gue juga gak bisa mastiin, kali sampe abis Natal.."
R,"Waduh,susah juga ya client gue butuhnya sekitaran november ini.."
Eh gak lama si kwek2 ini nelepon lagi...dia bilank,"Eh sori yah....gue mo nanya niy, elo biasa kalo ngecharge orang berape yak? soalnya gue gag tau nih musti ngecharge berapa duit ke client gue.."
Gila....kecoa busuk...apa urusannya kita ngecharge orang ama dia ngecharge orang? itu kan urusan dia...
CC,"Wah susah deh, lain client kita biasa kasih harganya beda2, dan kerjaannya kan juga beda2.."
R masih bo kam guan, tapi die berenti bentar sebelom ngomong,"Mmm kalo gini deh misalnya kerjaannya sperti......mmmmm"
CC,"Eh sori ya gue lagi nyetir ntar gue telpon balik deh..."
R,"Oh ok.."
beneran nih orang minta direbus apa dikuliti hidup2 ya? Kalo itu beneran kerjaan exist dari client da, napa dia waktu bilang okeh deh kalo kerjaan yang contohnya semehing itu pake mikirrrr dulu..beneran itu muka terbuat dari apa yak? gak malu gitu...
Lah kalo gue sih udah gue jawabin,"ngapain juga nanya2? elo kan orang bisnis, masa strategi elo kayak gitu siy? kalo elo dapet ikan satu ekor trus elo mo jual, kan suka2 elo mo jual berapa, mo untung berapa..masa iya elo nelpon tukang ikan dulu nanya berapa dia jual ikannya?"
In udah notabene berbau2 busuk....dasarrrr geblek...apa siyy maksude? dah bosen idup apa dia? gila mann gue mendidih abis nih...

No comments: