Thursday, August 25, 2005

Cooking Class

Berhubung banyak yang nanya fotonya Max, hmmm gue poto dulu lagi dia jelek sekarnag yah, tapi gak gue pasang, trusan nanti kalo dia bentuknya udah normal lagi, akan gue poto lagi, terus nanti potonya baru dipasang side by side...
Si max itu anjing campuran, yang biasa orang bilank toy dog gitu antara pomeranian dan dachshun, tampangnya sih lucu (kalo lagi normal yeee...jadi harap sabar)
Okeh sekaranr cooking class (cerita tentang bday jutek itu nanti ye ngutang dulu....), hari ini gue join cooking class di Raffles Culinary Academy, di Raffles hotel tepatnya. Seperti yang gue duga, isinya yah tante2 tajir gituan dehhhh...cuma gue yang kaos-an oblong, jeans dan backpack, ini seragam gue kan...
Judul kelasnya Modern Petit Fours & Mignardises, jangan nanya gue gimane pronouncenya *ngelirik Ayu dan Juju*, chefnya orang Perancis, ngomong Inggrisnya yang heavily french accent gitu, ampe pusing gue dengernya...btw the point is, aduhhh cute bangetttt chefnya kuakakakka...sayang gue udah taken....(lohhh....)
Ini ceritanya kelas dessert gituan deh...gue pikir tadinye hands-on punya kelas, ternyata cuma ngeliatin si chef-nya nge-bake...tapi lumayan deh dapet resep, jadi ntar kalo rajin hari minggu bisa bikin....
Lumaya loh kelasnya includes Lunch di Doc Cheng Resto (yang kayanya pasti mahal), consist of 2 appetizer (Plain Naan dan ape yah kayak crab meat cake gituan), main course (boleh pilih lamb ato fish, gue sih pilih fish), dan dessertnya ada3 yah yang tadi si chef bikin....dan masih ada tea or coffee, oh yah ada a glass of white wine juga loh...dan tentu saja gue dapet certificate plus salaman ama si cute chef itu kuakakakkaka....
Makanannya top banget...cuma yang dessert itu kok agak2 kurang manis, dan gak asik gitu ya? Apa lidah gue yang salah?
Waktu gue ngobrol2 ama orang yang duduk sebelah gue itu, ternyata dia juag pertama kali join kelas ini, dan dia gara2nya dapet voucher gara2 beli oven merk Brandt, dia bilang dia pilih merk ini karena ini merk yang biasa dipake oleh hotel2, waktu gue tanya berapa, dia dengan santainya bilang," I bought two, one is the normal oven, cost me about 4000 over dollar, and the other one is steam oven, which is much more cheaper, about 1800 dollar."
Gubraksss....gila mannnn oven 4000-an, ck ck ck....
Trusan salah seorang peserta lainnya ternyata orang Phillipines, dan dia ternyata adalah pembantu rumah tangga *gubraks lagi* asik banget ya...gue gak ngerti dia dikirim bossnye ape bayar sendiri ye buat kelasnya...
Dan sisanya adalah yah ibu2 rumah tangga ato yang di Singapore disebut Tai-tai (=tante2 tajir yang kerjannya nyalon dan shopping doank)..dan lumayan ceriwis, dan ada 2 arsitek yang apply leave buat attend ini kelas...
2 orang India, yang lumayan jutek, ternyata mereka juga dapet voucher seperti tante yang pertama...
Dan gue doank yang dari suku paria...kuakakakka

No comments: