Monday, October 25, 2004

Salah Semua

Dimulai dari hari Selasa atau Rabu gitu, gue sms-in temen2 gue buat ngumpul2 di rumah gue hari Sabtu kemaren...ndakk tau ape, yah maen sabet ajeh bilank acara buka puasa bersama..*blush* pan bulan puasa...ndak salah donk kalo gue bilank buka puasa, lagipula salah satu teman yang gue undang toh memang menjalankan ibadah puasa...so sah2 ajah donk...
Trusan gue tungguin kok ndak ada yg reply, gue sampe bingung, akhirnya lumayan lama, ada yg reply ke gue, dan nanya gue, sejak kapan gue puasa...nah loh....gue bilank yah..kan lagi bulan puasa so ndak salah donk kalo judule buka puasa barenk....dan orang itu menjawab tidak bisa (yang gue yakin bukannye tidak bisa tapi tidak mau....) ya sudah...itu udah membuat gue merasa terpukul banget....apalagi akhir2 ini gue lagi emotional banget.....Ya sudahlah....
Kedua ceritanye kan gue dapet undangan dari Mont Blanc, mereka ada photography exhibiton, dan gue diundang ke grand opening ceremony-nya, gue inget2 kayanye Jumat, eh pas Jumat, pulank kantor, dah kucel dan kusut, dan udah nggak niat banget, akhirnya diseret CC pulank ke rumah suruh dress up dan berdandan rapih2 ria....sampe di Paragon, gue lait dari depan kok sepi yah...pas gue deketin ke toko Mont Blanc-nya juga sepi banget....pas gue lait invitation cardnye..ya ampun...ternyata tgl 21..itu kan kamis....dohhhhh.....
Ketiga, masih seputar acara pesta, diundang Lancome ke Christmas Party-nye di Mandarin Orchard untuk hari Sabtu, dan hari itu jadwal gue hectic banget...pagi2 mau berburu Eu Yan Sang ceritanya ada pembukaan jadi mereka diskon besar2an di West Mall, Bukit Batok, dan ada dari jam 11-12 special price buat Ling Tze (obat deh pokonya...) diskon 50%, tapi ternyata pas sampe ke sono, katanya yg 50% musti antri di atas, gondok banget nggak sih...akhirnya kita puas dengan diskon 20% ajah yang ngantrinya ndak panjang2 amat...
Abis itu jam 11.45 ada lunch sama tamu bisnis yang lagi dateng ke Singapore, doh..ngebut2 si CC dari Bukit Batok ke Tanjong Pagar buat ngejemput itu tamu, dan makannya buru2 pula, kekenyangan lagi....terusan buru2 ngabur ke pestanya Lancome, parkiran amit2 penuhnya...sampe di pesta..kata receptionistnya," Sorry, the party is very overwhelming, so we let go your place to another person". Ya sudahlah gue sih nggak gondok2 amat..emank gue nggak gitu niat dateng kok....trus digirink ke ruang salenya....ndak ada yang menarik, so kita kabur....jalan2 bentar di orchard, abis itu musti pulank kan nyiapin buat acara buka puasa malemnya....
Sebelum pulang kita mampir di Haagen Daz Holland Village, mau beli ice cream cake, managernya belagu abis kayanya kuenya baru dateng, seenak jidat dia bilank," could you wait for 15 mins?" Padahal di depan dah mendung berat...mau marah nggak sih? akhirnye gue bilank,"I can't wait, just tell me what flavour do you have." Dia kaya mau2 nggak2 gitu, pengen ditabok nggak si? akhirnye gue tunjuk yag itu flavournye ape, setelah nujuk2 kira2 3 kali, dia sewot dia bilank," You want to choose the design or the flavour?" Wadoh ini ornag nggak sopan kok bisa jadi manager ya...gue lagi nggak niat ebrantem gue cuek ajah nanya2 lagi, ternyata ada yg desainnya lumayan bagus rasanya macadamia nut, yah udah gue pilih yang itu...dalam hati gue ntar lohhh hari senen gue complaint......
Waduh masaknya panik abis....menunya buanyak...nasi uduk, tempe kering, sate sapi manis, ayam goreng, sambel, soto ayam dan ayam gorenk mentega.....yang jadi tukang sate yah CC, pake bbq-an electric, tapi ternyata dia manggangnya terlalu napsu, sampe terlalu kerink...yah ndak apa2 deh....*pasrah*
Akhirnye total jendral yang dateng ada 7 orang toal ama gue, CC dan nunik...yang ngak dateng ada 3 orang, yah sudahlah...udah ndak emosional lagi kok....
Trusan tadi pagi....bangun buru2 mandi, sarapan ngebut, pake sepatu langusng lari keluar pergi ke gereja, nyetop taksi, sampe tengah jalan baru nyadar duit gue cuma 4 dollar 20 cent, gue bilank ama tukang taksinye,"would you mind turn to Holland Village, so that I could take some money from the atm, as I realised I don't have enough money, please?"
Drivernya jawab,"What???? You expect me to wait ah?" dengan nada tidak sopan...
Gue bilank duit gue cuma 4,20 acan...kalo elo ndak mau nunggu yah udah gue ntar manggil taksi laen lagih....udah gitu dia belok abis itu gue suruh belok kanan..eh dia belok kanan di depanan, gue bilank,"You over shoot" Dia bilank dengan galaknye,"you said turn right what? now I'm turning right!!"
Gue jawab, itu yang kelewatan, geblek nggak sih nih supir dah belagu, ngeyel, untung gue nggak bawa piso, kalo bawa kali udah terjadi bencana....sampe di tempat yg gue suruh berenti ternyata argonye 4,40, gue bilank,"my money only 4.,20, so you wanto to wait or not?" dia bilank,"never mind"
Dan yang bodohnye gue lupa nyatet nomer taksinye tapi gue inget taksinye SMRT nama drivernye Chew Eng Kiat....gue telpon customer service, gue complaint...katanye gue bakalan dapet jawaban dalam waktu 7 hari kerja, mau gue tungguin bener kaga...kalo kaga ntar gue tulis di koran...Dari dulu emank gue paling benci sama tukang taksi di sini...belagu abis...
Akhirnye gue stranded di Holland V, telpon CC minta jemput, so gue nongkrong di Starbucks sambil minum teh, makan monkey bread dan baca koran.....
Hari ini mendung dan hujan...abis dari Holland V, gue kan ceritanye janjian nih ama temen gue buat ketemuan makan siank, gue telponin ndak diangkat2 dan gue sms-in kaga bales, so gue nongkrong di orchard. Tau dapet sms jawaban dia ada di Raffles City mau ke zoo, alamak.....ini orang tau kaga ye janjian ama gue makan siank....gue akhirnye telpon nanya dia dah makan belom...dia bilank udah...duh...nape ye pada salah semua kayak gini...yah sudahlah...gue akhirnye pulank ke rumah...soale kan sisa makanan semalem masi banyak....
Abis itu ngirim si Max buat grooming, wadoh alhasil Max jadi super duper jelek, guntingnye kependekan dohhh sampe si Nunik aja bilank,"Mam, laen kali si Max jangan digunting lagi rambutnya ya...." Waaaaaaaaaaa kenape ye gue ini......
Abis itu gue kan ceritanya dari bbrp hari yg lalu dah beli tiket buatt nonton pilem jackie Chan, new Police Story hari ini jam 7.15 pm, terusan tadi waktu mau berangkat dah malessss banget dan gue ngantuk banget, alhasil sepanjang jalan tidur..untung sempet bangun waktu CC mau belok ke Shaw Centre, gue tereak ehhh nontonnya di Plaza Singapura...abis itu gue bobo lagi sampe mobilnya parkir....akhirnye nonton juga...doh gue ampir nangis di adegan yang cewenya ultah itu looooo hikssss nggak tau kenapa gue pengen nangis tersedu2 huaaaaaaaaaaaaa.......
Duh hari ini tulisane ambburadul mencerminkan semua kekacauan yg terjadi dalam kehidupan daku ini....huaaaaaaaaaaaaaa argggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhh

No comments: