Friday, July 28, 2006

Ucrit

Seblom gue nulis postingan hari ini, gue mo ralat dulu ye buat postingan kemaren ttg pelem AADC, gue salah, yang ngarang puisi "AKU" itu adalah Chairil Anwar sperti yg ditulis Astrid di komen..Thanks yah Astrid buat masukannye *caelah gue kayak redaksi majalah femina..tapi koq betawi banged yak? huahuaauha*
Waktu gue nonton tuh pelem gue inget pengarang "AKU" itu Oom Anwar *SKSD* tapi apa daya waktu gue nulis, karena deadline mepet..dan gue dah pake acara mengheningkan cipta beberapa menit sgala, tapi yang muncul Rendraaaa melulu *sigh* Dan akhirnya terjadilah kesalahan yang tidak diinginkan oleh semua pihak tersebut *eittss..bela diri*
Btw, inget sepupu gue yang menggemaskan buat ditabok itu? wakakkaka...Nah pas bulan lalu gue di Jakarta, nyokap gue menggelar acara jumpa penggemar dengan gue buat sepupu2 gue yang najong2 tapi nge-fans berat sama gue *mau muntah* Biasanya sih, kalo gue pulank, gue jarang banged ketemuan ama mereka, soale gue selalu punya ajah alesan buat ngeles *ssst jangan bilang2 nyokap gue ye* Tapi kali ini gue berasa gak enak lah yau buat ngeles terus, sejelek2nya mereka toh emang mereka jelek *lohhh??* hihihi maksude mereka emang jelek tapi kan mereka tetep sepupu gue yang menggemaskan (buat ditabok) *teteup* hihiih..
Bagian Pertama
Panggil ajah sepupu gue itu Ucrit ye..ceritanya kan dia lulu SMP nih, dan mo masuk SMA (sekarang sih udah masuk SMA lah ya...), nah dia tuh saking ngefans berat ama gue (eh jangan2 dia naruh poto gue bareng dia ukuran poster di kamar tidur dia lagi *parno*), dia slalu berpikir dia harus perform lebih baik dari gue, ato at least on par (=selevel) lah sama gue geto loh...
Kebetulan dulu gue kan sekolah di SMAK 1(duar...ketahuan deh gue product taon berape..sekarang kan udah SMUK 1 yee?). Nah nyokapnya Ucrit yang notabene adalah tante gue alias adiknya nyokap gue, dari dulu udah wanti2 ke Ucirt bahwasanya dia udah ditakdirkan untuk sekolah terus di K Yusuf sampe doski tamat SMA.
But on the other hand, being graduated from Secondary, sah-sah ajah donk kalo dia punya pikiran,"Mo nyoba SMUK 1 juga ahhhh.."
So kalo gue gak salah denger dia ada daftar ato kali made enquiries kali yak buat masuk SMUK 1 *EGP* Trus dia nanya ke gue,"Ci, emang dulu waktu cici masuk SMUK 1 bayar berapa sih uang pangkalnya?"
Walahdalah...dalem banget nih pertanyaannya, gue jawab,"Wah udah lupa tuh, itu kan jaman purba banget.."
Surprisingly, nyokap-nya si Ucrit koq tiba2 jadi sejiwa dengan Ucrit ya? Seinget gue tante gue ini bukan orang yang begitu deh,"Ohh...SMUK 1 mah kalo mau masuk gampang, asal mau keluar duit lebih mah, kamu pasti diterima...cuma mami ajah gak mau hambur2in duit sampe sebanyak itu, kan ini cuma SMA, buat apa? Buktinya tuh temen kamu si X, dia kan pelajarannya gak sebagus kamu aja, tapi keterima di SMUK 1".
*pingsanlah gue*
Barusan gue nulis gue tiba2 kepikiran koq si Ucrit itu nanya bayar berapa, instead of nanya NEM gue berapa yak? Kali dia tau kalo mo ngadu head on gitu di pasti kalah ye?
Dan setelah ditelusuri lebih dalam lagi, gue baru inget, sampai detik ini, Ucrit mengaku bahwa dia belom nerima hasil NEM-nya, yang notabene, cuma nyokapnya doank yang percaya...jangan2 mereka sindikat? hihihiihi...
Bagian ke 2
Ucrit masih blom puas juga buat membuat gue tambah alergi sama dirinya,"Ci masuk UNSW persyaratannya apa ajah sih?"
Gue mulai agitated niy,"Loh kok tiba2 nanya UNSW sih? Dulu kamu bilang Poundsterling itu mata uang yang paling mahal, dan semua yang paling mahal itu adalah paling bagus, dan kamu bilang jadi sekolah di UK itu paling bagus, trus kamu kalo gak sekolah di UK buat kuliah kamu gak mau? Trus kok tiba2 nanya UNSW?" *senyum Iblis*
Bokapnya nyeletuk,"Duitnya kaga kuat euy buat ke UK.." Jreng..kok jadi bokapnya yang kembali ke jalan yang benar sih? Perasaan yang ngit endoy itu kan bokapnya, bukan tante gue *bingung*
Ucrit,"Iyah aku mau daftar kuliah di UNSW".
*gubraksss, pingsan lagi* Ihhh apaan sihhh..ngomong pake "Aku-aku"-an segala? kayak artis di acara infotainment ajah deh * mo muntah* Lagian Ucrit kan bukan kapiten *gak nyambung* Ato jangan2 Ucrit baru belajar sajaknya si Chairil Anwar *tambah tulalit*
Sambil nenangin diri gue jawab,"Kamu pergi ajah ke IDP di Kuningan, dia sana kamu bisa baca dan nanya2 tentang semua Universitas di Australia sampe puas.."
Duh gue berasa bersalah nih sama Mbak2 IDP,"Maaf yah mbak kalo di suatu hari nanti ada seseorang Ucrit yang bertanya2 sampe membuat Mbak mo nangis darah...semoga amal ibadah Mbak2 skalian diterima di sisi-Nya..amin.."
Nah sekarang gue juga jadi gelisah, lah wong di Singapore baru ajah bukan kampusnya UNSW karena mau bersaing dengan Monash yang buka warung di Kuala Lumpur, dan letak kampusnya itu amit2 deketnya sama rumah gue, jalan kaki paling 15 menit doank *mo pingsan lagi*
Sementara itu gue juga benernya lagi menimbang, mengukur dan me-apa lagi yak? hihihi...buat balik lagi tinggal di Sydney..yang menjadi pokok permasalahan adalah yang si Ucrit maksud itu UNSW mana yah? Ostrali apa Singapore? *gigit2 notbuk*
Kalo menilik ego dan gengsinya si ucrit sih pasti ostrali...tapi kalo ortunya found out bahwa ada UNSW di Singapore, trus mikir di Singapore kan ada gue dan lebih ekonomis, gimane donsks? *pucat pasi*
Sedangkan gue juga harus mengambil keputusan dalam waktu yang sesingkat2nya apakah gue mo menetap di Spore apa pindah ke Sydney lagi? *Tambah panik*
Duhh ada2 ajah deh idup gue ini *sigh* met wiken yah semuanya....hayo pe er buat wiken tebak2 buah manggis, UNSW Ostrali apa Singapore? *meringis panik*

No comments: