Monday, July 24, 2006

Acupuncture

Gue baru balik dari rumah sakit nih, doing acupuncture *bangga*
Pada bingung kan, koq doing acupuncture di rumah sakit? Iya...ceritanya di Raffles Hospital ada bagian Traditional Chinese Medicine-nya...kebetulan temen gue juga berobat ke sono, dan Raffles Hospital adalah rumah sakit keluarga gue *gak nyambung*
Yah gue berasa lebih aman ajah deh kalo ada di bawah hospital, toh at least mereka gak bakalan melakukan malpraktek atau sejenisnya...
Nah kenapa koq acupuncture..benernya gue jiper siy sama itu yang namanya jarum...boro2 acupuncture, lah wong disuntik ajah gue takut *blush* Sejarahnya kenapa gue takut ama jarum, yah gue seumur2 disuntik baru beberapa kali, karena biasanya kalo ada acara suntik bersama di sekolahan, gue selalu gak boleh ikutan ama ortu guwe *blush lagi*
Balik lagi ke soal acupuncture, gue kan punya back pain sama knee pain yang lumayan kronis nih *caelah bahasanya rek* nah gue tuw tadinya nelepon rumah sakit mo doing cupping, itu loh yang gelas dipanasin trus ditelungkupin di badan buat narik angin (fyi gue juga anti sama yang namanya kerokan)..
Seperti gue yang gue dah duga sebelomnya, ternyata sesampainya di rumah sakit, dokternya bilang,"Are you afraid of needle?"
Jrengg...langsung pucatlah muka guwe, lah wong setau guwe jarum acunpuncture itu kan segede gambreng...apalagi setelah nonton pelem Jewel in the Palace...blom nonton ye? Buruan gih nonton *gak nyambung*
Gue jawab,"Of course I'm very afraid of needle, but could I just do cupping instead?" *pasang muka memelas*
Gue dah yakin tuh dokter bakal ngomong kayak gini,"Yeah you can do cupping, but it will be more effective, if you also do acupuncture. My needle is not pain at all, even small kids around 5 years old still can take it".
Yaelah doc, gue di-ceng-in gitu sama anak 5 tahun *malu* trus doctornya nyambung lagi,"How about I insert 1 needle, then you see whether you can take the pain or not.."
Weleh si doctornya tau caranya buat meluluhkan hati orang euy...yah sudah, I take the challenge...dan ternyata sodara sodari, yang di punggung waktu di-insert sih kaga sakit..tapi waktu dicabut berasa kayak digigit semut, tapi yang di lutut, weleh gue kan gak berani ngeliat..waktu di-insert sakit euy..tapi waktu dicabut kaga berasa *lega*
Tapi waktu lutut gue di-acupuncture ye...trus dokternya masuh kayak bawa lisong gituw jreng....gue pikir loh koq nih dokter bawa lisong (=cerutu), gue celangak celinguk koq gak bawa kembang 7 rupa yak? wakkakakkaka...Dia niup2 tuh lisong, dan gue realise ternyata itu bukan lisong tapi arang *gasp*
Yeee gue panik donk, masa sih lutut gue mau disundut pake areng? Perasaan yang musti disundut itu biasanya kutil bukan? Dan lutut gue kan kaga ada kutilnye *bingung* ternyata dia bukan nyundut, melainkan cuma ngambil panasnya doank buat manasin daerah sekitar jarum2 di lutut gue *lega*
Weleh serem ajeh deh petualangan gue hari ini...tapi gue bakal balik lagi loh minggu depan *bangga*

No comments: