Friday, July 21, 2006

Anjrittt

Waktu selasa kemaren gue abis ketemuan ama client gue di Paragon, trus gue nyeberang sebentar ke Takashimaya, judulnya mau ke kantor pos...eh beneran loh mo ke kantor Pos, di Takshimaya ada kantor pos koq lantai 4.
Nah waktu gue baru masuk di lantai satu, sambil ngobrol ama temen gue di hp, eh gue ngeliat sosok yang lumayan gue kenal, temen sekolah gue ternyata, kita satu skolahan sejak SMP sampai SMA, nah gue dadah2in dia, karena toh gue masih nyangkut di hp.
Pas gue dah matiin hp, dia langsung bilang,"Oh elo di sini toh".
Gue,"Iya, elo di mane?"
Dia,"Oh gue di Jakarta, kerja di mana elo di sini?"
Gue,"Oh gue buka company sendiri".
Anjrit...langsung loh nada bicaranya berubah begitu denger jawaban gue, kayak rada sinis geto, trus dia bilang,"Oh company apa?"
Nah ini pertanyaan yang selalu sulit gue jawab, karena gue kan emank bergerak di bidang yang sangat spesifik marketnya, alias niche market, jadi banyak orang kaga tau trade gue itu ape...nah gue bilang,"Hmm itu gue yang ngebantuin orang ngirimin surat dalam jumlah puluhan ribu.."
Dengan nada mantep dan penuh kemenangan plus sinis juga,"Ohhh elo yang naroh junk mail di kotak surat itu ya?"
Gue,"Bukan lah yauuu...susah deh ngejelasine...hmm gini..kalo elo beli kosmetik tuh kan biasanya mereka offer membership, nah tiap mereka launch product baru, gue yang ngirim newsletter ato postcard gituannya deh...kan jumlahnya banyak tuh, kalo dikerjain in house bakalan jadi jarum dalam jerami kan..."
Die tambah bo kam guan,"Ohhh....bisnis di sini kan lebih gampang daripada di indo kan ye?"
Gue," Elo coba ajeh sendiri...kalo tahan 6 bulan, gue salut deh ama elo..."
Die,"Emang masalahnye di mane?"
Gue,"Customernya demanding.."
Die,"Oh itu mah gampang..."
Dalam hati gue t*^ kucing lah....kenapa juga elo gak nyoba buka bisnis di sini???
Die lagi,"Emamg pegawe elo berapa?"
Gue,"20-an lah.."
masih shock dengan jawaban gue dia jawab,"Oh gede donk..."
Emank lo pikir gue kerjain sendiri ape kerjaan gue?? Dah tau suratnya puluhan ribu yang musti gue kerjain..Dogol banget siyy...
Gue,"Lo lagi liburan di sini? Tinggal di mane?"
Die dengan gaya sengaknya,"Oh gue lagi transit abis dari liburan 1 bulan di amrik, sekalian ini ngajak anak gue ke dokter...gue tinggal di Meritus Mandarin.."
Gue concern,"Emang anak lo kenape?"
Die,"Oh cuma batuk doank sih.."
Anjrit...apa maksudnya nanya2 gue pake nada kayak gituw...kalo dia bisa liburan 1 bulan ke amrik , trus anaknya cuma batuk pake acara ke singapore buat ke dokter, masa gue gak boleh punya company di Singapore?
Nih orang emank dari dulu kayanya punya ganjelan ama gue gitu...kayak gue numpang hidup ajeh deh ama die...ihhhh...perasaan gue gak pernah berbuat sesuatu yang merugikan dia deh...napa juga dia begitu ama guwe?
Ihhh....Merusak hari gue ajehhhhh dehhhh....ihhhhh..abis itu gue mulai gatel2 deh seluruh badan gue....
Met wiken everybody...bete surete dehhh *ngutip Bunda Shafiya*

No comments: