Wednesday, June 29, 2005

Price Analysis

Biar keren dikit ahh judule dan kesannya scientific getooo...kan kalo gak ntar yang cowo2 kaga mau baca postingan gue *senyum manies*
Kalo baca comment temen2 skalian di postingan yang lalu, Singapore Great Sale emank oke...tapi emank oke siy, even though daku stay di Singapore, I still find that it's really the sale worth waiting for (kok jadi ngutip iklannye Robinson yak? *blush*).
Seperti contohnya Mango itu, salenya gak kira2 yang waktu sebelom sale itu new arrival juga ternyata sale ini udah diobral, weleh...mana ada new arrival langsung di sale pas salenya mulai (kok jadi kayak bahasa smurf yak? kuakakkaka...), jadi practically si mango itu seluruh barang di toko sale, termasuk barang2 jaman dahulu kala, gak ada new arrivalnya at all...dan yang paling worthed sih beli bottom, soale 50% off cink....cuma yah musti ngantri nyobain, as i said before, nomernya inconsistent tergantung model dna potongannya *hiks*
Nah kalo dibandingin sama Indonesia, apalagi setelah krismon nih, barang2 yang ada merknya gitu, yah gak usah yang mahal2 deh, ambil ajah giordano, di sini mah temen gue bilang kaos abang2, tapi kan di Indo itu high class banget, dan harganya juga jauh beda...contoh nyata Charles and Keith (sendal), temen gue waktu itu nitip, gak sale, di Jakarta harganya 375rban kalo gak salah, di singapore harganya cuma SGD$24.90 yang practically cuma sekitaran 130rban gitu, kan mayan...
Apalagi kalo baju, biasanya di Indo itu lagged 1 ato 2 season gituan, dan harganya amit2 mahalnya, kalo emank niat belanja yah kabur ajeh deh ye ke Spore, potong duit hotel dsb kali masih ada sisanya...ditambah liburan pula...eh ada fiskal dink...hehehe..
Ada lagi cerita lucu yang gue denger dari temen gue punya temen lagi, dia ke S'pore beli tas LV 2 biji, trusan sampe Jakarta, dipalak ama imigrasi suruh bayar satu tas 1 juta, tapi begitu keluar di masih komen ke temen gue ini,"Walopun gue kaish dia 2 juta tadi, gue masih untung dibanding gue beli di Jakarta man, bisa nutup ongkos gue ke Spore malahan". kuakakakkakakka...
Tap kalo ngeliat orang Indo belanja gua mah serem bawaannya, dan bingung, katanya krismon, kok belanja kayak gratis ajeh *bingung* Kesannya kalo gue balik ke Jakarta kesenjangan sosial semakin nyata, yang kaya makin kaya, yang golongang menengah kayanya banyak bergeser ke bawah, dan yang miskin yah tambah melarat *sedih*
So kalo fiscal diapus, wadow, bisa gawat atuh...tiap wiken Singapore berasa Jakarta, lah wong sekarang ajah kalo pas wiken kita ada di Takashimaya. CC selalu bilank," Are we in Takashimaya or Plaza Senayan? I feel like we're in Plaza Senayan though, everybody speaks Indonesian." kuakakkakka...
Nah sekarang ganti topik, ini le-ot gue nape ye? baru ganti dah begini *sebel* Mana banyak kerjaan lagi *hiks* dan besok pagi2 buta saya mau pergi berlibur ke timbuktu island kuakakkka...secret...ntar deh kalo dah balik sayah ceritain, dan photo2 seerti biasa gak janji yaaa, jadi this wiken kalo saya (gak kalo lah..pasti gak sempet blog walking) have a nice wiken all lah yaaaa....

No comments: