Friday, July 01, 2005

Gak bisa masuk blog

Hiks, dari tadi gue nyoba masuk ke blog gue kok gak bisa yah *bingung* tadi juga sempet hopeless buat posting..eh ternyata bisa *seneng*
Btw gue berangkat naik pesawat 1.15 am in the morning, dan rabu seharian, ampe malem gue sibuk di kanotr, gara2 supplier yang super dodol itu ngasih kertasnya salah, dikasih yang glossy, yang menyebabkan ribuan problem muncul *!$%^&&%$$
Kerjaan gue yang mustinya maksimal 4 jam selese, jadi stretch ampe malem jam 10 baru selesai *nangis bombay* Abis selesai gitu, gue dah gak berasa gue idup, tau kan that kind of feeling kalo elo lagi cape banget, seakan2 elo ngambang, life is not really exist, dan rasanya mo mati gitu...
Tadinya gue pikir gue gak bakalan make it buat liburan gue, tapi dengan semangat liburan yang tinggi, here I am in Shanghai...
Yupe gue di Shanghai sekarang, ini kunjungan gue yang kedua ke Shanghai, di mana yang pertama itu tour keliling China bareng ortu gue tahun 1995...dan seperti yang biasa diberitakan bahwa Shanghai itu berubah2 bentuknya dalam hitungan beberapa bulan (menurut Dicovery Travel Channel), so gue find out, kunjungan gue kali ini dan yang tahun 1995 itu beda jaoooooohhhh skaliiiii...yah iya lah yau 10 tahun coba bayangkan, kalo waktu itu gue punya anak, sekarang kan anak gue dah kelas 4 kuakakakkaka.....
Kemaren malahan waktu gue ke pearl tower (kalo gak salah ini menara tv), tapi orang boleh beli karcis dan naik ke atas, di atas juga ada resto, gak tau revolving ape kaga ye (maap kaga informatip, gue kan buta huruf...ngomonk ajeh belepotan...kuakakkaka) ketemu sama turis dari canada, yang bokapnya kerja di Shanghai, dia di sini udah 2 minggu, dan menurut bokapnya setiap 6 hari pasti ada 1 building baru selesai mannnn *gubrakss*
Dan pemandangan dari atas pearl tower itu bener2 menakjubkan, sejauh mata memandang dari sekeliling tower, buanyak buanget gedung2 pencakar langitnya, gue ama CC ampe takjub...kayanya ini kota paling cosmopolitan di dunia kali ye....
Tapi kemaren waktu ngobrol2 ama tukang taksi (CC loh bukan gue, gua mah bahasa chinesenya pasif lebih bagus daripada aktif *blush*), katanya orang2 yang original Shanghai itu hidupnya masih in poor living condition, bahkan rumahnya gak punya kamar mandi *gubraks* semua kegiatan kebersihan dilakukan di sungai, tapi sejauh ini gue belom ngeliat sungai2 yang kayak di Jakarta yang banyak aktifitasnya begitu ye *bingung*
Kayanya juga, kesenjangan sosialnya lumayan gede, soalnya even tukang taksi ajah keep on wondering gimana orang2 bisa afford hidup di condominium mewah di tengah kota, yang harganya ajah kalo dibandingin ama Singapore lumayan murah, coba bayangkan, di S'pore cuma dapet flat pemerintah (yang kayak pigeon hole itu lohh), di Shanghai dah dapet Condominium yang lumayan cantik (dari depan sih liatnya, dalemnya gak tau yee...)
Dan gue punya temen yang kerja di Shanghai, kemaren waktu gue ngobrol2 lewat telpon, ternyata dia lebih betah di Shanghai daripada di Singapore cink...*ngiri mods on*
Iyahlah sapa juga yang betah tinggal di Singapore, bahagia gak, yang ada stress numpuk, gue ajah no choice, makanya masih nyangkut di Spore.
Perasaan tinggal di Singapore 5 tahun, membuat appearance gue jadi tua 15 tahun dari waktu pertama mulai tinggal di Singapore *sedih* dan kerjaannya sakit2an melulu lagi...ape gue musti pindah ya? wakakakakka...
Okeh deh sekian laporan pandangan mata dari gue, dan sharing2an dari gue, sori yah gak bisa blog walking....

No comments: