Tuesday, March 01, 2005

TKI

Tadi pagi waktu lagi sarapan, tiba2 si nuniek nanya,"Ma'am, di sini nggak ada TKI laki-laki ya?"
Gue jawab,"Iya, nggak ada."
Dia nanya lagi,"Kenapa ya?"
Gue jawab,"Liat aja di Malaysia, yang bikin kerusuhan itu siapa? TKI laki-lakinya Indonesia bukan?"
Dia jawab,"Iya ya. Tapi kenapa mereka mau bikin rusuh?"
Gue jawab,"Lah kok kamu nanya sama saya?"
Ini merupakan suatu hal yang bikin gue sedih juga sebagai bangsa Indonesia, kenapa ya hobinya kok rusuh terus?
Kalo dibilang hobi rusuh gara2 miskin, India juga miskin, tapi kok mereka nggak rusuh? Dan sebenarnya Indonesia itu adalah negara kaya, masi inget nggak pelajaran sekolah yang bilang Indonesia itu gemah ripah loh jenawi, which is true enough lah, banyak kekayaan alamnya, tancap tonggak jadi pohon.
Kalo dibilang hobi rusuh gara2 banyak beda2 ras di dalam negeri, Malaysia juga rame, Singapore juga rame, kok nggak rusuh juga?
Kalo dibilang hobi rusuh gara2 pendidikan kurang, India, Myanmar dan Vietnam juga pendidikannya rendah, tapi mereka juga nggak rusuh?
Tapi walau bagaimanapun, saya tetap cinta Indonesia kok, seperti kata pepatah "Biar hujan emas di negeri orang, masih lebih baik hujan batu di negeri sendiri".
Eh hujan batu di negeri sendiri itu kerusuhan ya? kuakakkakakka

1 comment:

Abdul rahman said...

Salam sejahterah untuk kita semua...saya ingin berbagi cerita kepada teman-teman yang susa masalah ekonomi, bahwa dahulunya saya TKI di singapura yang terlantar buat makan saja susa. Alhamdulillah setelah aku hubungi MBAH DUIHANTORO saya bisa pulang kampung dan memulai hidup yang baru,, ini semua berkat bantuan MBAH DUIHANTORO. karna dia membantu saya melalui uang ghaib 150jt.syukur alhamdulillah kini sekarang saya sudah buka usaha sendiri, saya ucapkan banyak terima kasih kepada MBAH DUIHANTORO,, tanpa bantuan MBAH saya tidak bisa seperti sekarang ini, bagi teman-teman di indonesia maupun yang terlantar di luar negeri mau mengubah nasip seperti saya silahkan hubungi MBAH DUIHANTORO di nomor: 0852 9846 3149.karna MBAH DUIHANTORO dengan senan hati membantu memperbaiki nasip anda. karna kesempatan tidak akan datang kedua kali.. terima kasih.