Tuesday, March 29, 2005

Amazing Race

Waktu gue balik dari Jogja pas gue check in di counter, dibilangin bahwa pesawat gue di-delay yang mestinya berangkat jam 17.45, ternyata delay sampe jam 18.10, yah maklum namanya juga Garuda.
Tapi Bapaknya bilang, nggak usah kuatir nanti sampe Jakarta masih ada waktu 40 menit kok, dan ada 40 penumpang yang barengan di pesawat Jogja-Jakarta juga bakalan connect the flight to Singapore katanya. Jadi jangan kuatir pasti ditungguin.
Setelah denger begitu yang langsung muncul di pikiran gue adalah:
1. Dasar Garuda kalo nggak delay kali gimana gitu rasanya kaga sreg kali ye....
2. Eh lumayan dink kalo di delay kelamaan sapa tau tiba2 dibilang nggak ada connecting flight dari Jkt-Sin, trusan dikasih nginep 1 malem di jakarta (tadinye emang gue mo stay di Jkt siy...cuma tiket gue gak bisa di-break), kan asik tuuu...
3. Gue pikir2 eh nggak mungkin dink..lah wong ada 40 orang kok, bisa bangkrut si garuda bayarin kita hotel....mungkin kalo cuma 4 orang masih ada possibility deh....jadinye yah gue be te lagi donx...
Trusan yah gue lumayan garink deh nungguin di erpot..tadinya kita nangkring di restoran yang di deket tempat check in, tapi asap rokoknya gila2an, mau masuk ruang tunggu kok ya nggak ada kursi kosong, padat banget euy...maklum lah long week end pan...
Akhirnya pas ada panggilan pesawat berangkat, gue buru2 ngajak kita2 orang masuk ke ruang tunggu biar ada tempat duduk, so kita masuk deh ke ruang tunggu, gila cing...asap rokok masih berasa, gue ngeliat di ruang tunggukan ada cafe juga...masa yang smoking section juga ada ac-nya yah udah deh nyampur ke mane2 baunya...
Yah gue pokoke nunggunya garing deh...sampe di Jakarta itu pesawat nggak disambungin ke Aerobridge lagi...dan pas gue turun busnya dah berangkat, angin kenceng, nungguin bis balik lama buanget.
Pas bisnya jemput kita, disuruh buru2, musti check in lagi, trusan gue musti ngurusin bebas fiskal pula, lari2 ke imigrasi, ruang tunggu, trusan boarding langsung ehhh naek bis lagi, nunggu lagi di dalem bis lama banget, udah berasa kayak amazing race deh...
Gue sempet bilang ama temen2 gue jangan2 kapalnya sama lagih ama yang tadi dari jogja, trusan gue juga joke bilang,"eh ini bis fly direct to Singapore lagi..." jayus banget gag siy gue ini?
Pas sampe di pesawat, orang2 yang pada naek dari jakarta itu udah asem dan item mukanya ngeliatin kita2 naek pesawat, gue siy cuek aje...lah wong bukannye salah guwe kok....
Akhirnya sampe di Singapore yang mustinye sekitaran jam 9.30 pm waktu Singapore jadi molor ke 11.30 deh...Pas keluar antrian taksi aujubilah panjangnye...jadinye kena surcharge 50% deh...Beneran kayak Amazing Race...ntar deh gue daftar buat taon depan kali ye?

No comments: