Saturday, March 19, 2005

Fitness

Belakangan ini, nggak belakangan ini aje siyy....sejak pertengahan tahun 2002 fitness level gue menurun, kebanyakan kerja, duduk, dan makanan di Singapore kan minyaknya aujubilah banyaknya...ditambah nggak pernah olahraga.
Benernye gue nggak ngerasa nggak fit siy, cuma dimulai waktu September tahun itu temen bae gue dateng dari Jakarta, so kita drive bareng ke Kuala Lumpur dan Genting. On the way to genting kan ada Batu Cave tuu, nah ceritanya kita berenti di situ dan naek, walah gue skitar 2/3 jalan gitu tau2 kayak mau mati...temen gue siy sekitaran 1/4 jalan dah mulai ngos2an, sedangkan gue nggak ngos2an sama sekali, cuma pas 2/3 gitu rasanya mau mat ajah, setengah gelap gitu dah, cuma gue keep on telling myself, gue gak boleh mati konyol di sini berulang2. Jadi gue berenti, untuk duduk dulu, nggak punya minyak angin lagi, padahal temen gue ini hobi bawa2 minyak angin ke mana2, untung dia masih bawa permen pedes..Si CC mah udah jauh di atas, untung temen gue dan cowonya masih barengan gue...
Abis dari situ udah deh semua kayanya udah nggak bener...gue langsung ke dokter pas balik ke Singapore, dan dokter gue cuma bilang elo dah lama nggak olahraga, tapi gue bilang gue nggak merasa capek dan nggak ngos2an kok sebelum itu. Dokternya bilang ini sisa2 kejayaan masa lampau makanya tau2 gue berasa ma mati tanpa ngos2an lebih dulu...Doh takut nggak siy...
Dan abis itu Oktober tahun itu juga pas gue ke langkawi bareng Bonyok gue, eh gue kena demam berdarah...emang siyy banyak nyamuk banget, gara2 pas dateng kita curious ngeliat sunset, dan sunset-nya top buanget...gue sempet moto2 sampe semua cf card gue penuh (ehh jangan nagih gue buat majang photonye yee..he he he) dan kita musti manjat keluar dari jalanan belakang hotel,w aktu itu banyak nyamuk ngegigit gue, gue masih bilang ama CC, waks..ini kalo gue kena malaria gimane ye...Dia masih bilang not so easy lah...
2 hari terakhir sebelom gue pulang, badan gue panas dingin, ilang napsu makan, kepala gue sakit banget, tapi masih sempet jalan2 island hopping *nyengir* Pas balik S'pore burur2 ke dokter, to my surprise alamak...gue disuruh buru2 ke Tan Tock Seng hospital pas hasil test darah gue keluar, kena vonis demam berdarah...
Malam itu juga kita ke hospital bagian CDC sebagaimana disuruh ama dokter gue, tapi ternyata CDC kalo malem tutup, yah udah kia pergi ke Mt Elizabeth, dan dokter sana ganti obat gue dengan panadol yang lebih tinggi dosisnya..
dan besokannya tiba2 gue berasa kaya mau mati, padahal gue lagi santai2 baca koran di rumah sambil duduk di sofa, gue berasa darah mulai berenti ngalir ke tangan dan kaki gue, sampe jari2 gue biru warnanya, gue panik buru2 nelepon CC di kantor, dia siy masih santai2 aje dah lama kaga pulang2 , masih nunggu something...gue dah mo mati gitu, ada bo-nyok gue siyy di rumah...gue dah teriak2 kayak orang diuber2 setan...
Akhirnya gue dibawa ke CDC, nunggu lama banget, dan CC ddah ngeliat gue beneran mau mati sampe gag sabaran dia nanya ama susternya, dengan santainya susternya bilang ahh masih seger gitu, kaga pingsan, nggak ape2 kok..dan dokternya bilang ahh ini normal buat orang Demam berdarah, dan gue nggak musti nginep di RS.
Tapi ternyata perasaan darah gue ebrenti ngalir itu masih ada sampe gue dah divonis bebas dari demam berdarah, ternyata itu adalah anxiety disorder, yang sampe sekarang belom sembuh2 jadi gue masih undergoing treatment.
Tapi sampai saat ini gue tambah ndut, dan yah gitu deh naek tangga dikit dah ngos2an abis....jadi ceritanya udah nggak punya sisa2 kejayaan masa lampau nih *sedih*
Jadi gue lagi bertekad untuk mulai olahraga lagi deh.. apa ini juga gara2 usia juga dah mulai merambat ya?

No comments: