Monday, July 25, 2005

Pembantu

Pertama, makasih buat temen yang udah meneduhkan hati ttg masalah pembantu itu...dan sekarang sedang belajar untuk stand up for my right alias gak mau bersungkan2 ria untuk hal yang tidak perlu *cailah*, gak hanya terhadap pembantu ajah, tapi terhadap semuah orang....
Masalah pembantu, benernya udah jadi big issue sejak dulu, sayah pada dasarnya gak setujuh buat punya pembantu RT, mengingat pengalaman masa kecilku yang indah sejak umur 0 - 4 tahun di bawah asuhan pembantu yang sangat handal, dan setelah pembantu itu berenti kerja, mama gak bisa nemuin pembantu yang cocox, jadinya alhasil setelah itu ganti pembanu kalo gak salah 3 kali, yah udah mama memutuskan untuk gak make pembantu lagi.
Dan waktu di Sydney toh aku juga bisa ngebersihin rumah sendiri koq, dan sharing tugas dengan flatmate2kuh tercinta....tapi koq yah dengan Mas CC ini, dia emank gak jago deh urusan pekerjaan rumah, demikian pula diriku, jadinya yah rumahnya amburadul, mana masalah kerjaan menuntut kita untuk pulank malam setiap hari, dan jarang di rumah, jadinya rumah amburadul.
Waktu itu sih sayah tetep kekeuh gak mau pembantu, tapi akhirnya gara2 dengerin CC nyanyi tiap hari untuk punya pembantu, yah udah deh dakuh gak tahan dengerin nyanyian beliau, jadinya sayah menyerah....dan pas itu pula CC kasih hadiah puppy buat diriku ini, yang lantas di kemudian hari puppy yang bernama si Max ini, menjadi salah asuhan di bawah si nuniek juga #@%&*^%*(
Padahal kalo mengingat nasib pembantu, apalagi yang bekerja pada diriku ini, kalo pada awal2 kali masih banyak kerjaan yah karena rumah amburadul, tapi setelah sekarang, doh mana ada yang dikerjain, paling ngebersihin pee ama poo-nya si max...akan tetapi waktu itu si max udah toilet train di bawah tangan besiku, tetapi sekarang alamak...ngaco abies deh itu anjing.... *9$%#%^&&
Nah kalo begitu kan kasian pembantunya, bengong gak ada kerjaan, gak punya temen ngomong di rumah, apa gak stress dia? sedangkan kita gak suka pembantu keluar rumah, ya lah biasanya kan pengaruh2 buruk bakalan masuk dari pembantu2 lainnya yang agak2 begajul2 ituh....
Akan tetapi kalo si nuniek dilarang keluar kan judulnya kasian gak punya temen, ini bener2 kayak buah simalakama...tapi kalo ngeliat pembantu2 di luar sana yang agak2 kecentilan duh.... takut juga..
Tapiii waktu hari kemis pagi minggu lalu nih, pagi2 si nuniek bilang," Ma'am, kemaren nelpon yah sore2?"
Gue bilang,"Gak tuh".
Nuniek,"Soalnya saya liat ada miss call, dan saya lagih di bawah, oh yah ma'am ngomong2 saya setiap hari jam setengah empat sampe setengah lima itu ke bawah ketemuan ama temen2 saya, boleh yah ma'am? Daripada saya stress".
Gue,duhhh sialan ditembak kayak gituh, gimana coba jawabnya, masa gue bilang gak boleh, ntar dia loncat lagi dari jendela kamarnya....
Dasar gue deh aslinya keluar lagihhh deh *hiks*

No comments: