Friday, September 03, 2004

Kemaren

Begitu nulis ini judul gue jadi inget ada lagunye Potret yah yang dimulai dengan kata kemarin...
Duh jadi ngaco, kemarin pagi dimulai dengan kepanikan di kamar mandi lagi, karena setelah gue beli sabun cuci muka gue, trusan gue lupa naruh di kamar mandi, alhasil kemarin pagi minjem punyanya CC yang baunya macho itu lagi, so the whole day felt macho....
On the way to office, suddenly CC shouted,"Wahhh terrible accident, did you see?" Gue celangak celinguk ndak keliatan ape2 pas sampe junction gue baru ngeliat ada uncle2 naek sepeda ditabrak ama mobil, dan CC bilang it uncle sebelum jatuh sempet terbang dan mendarat di kaca depan mobilnya dan jatuh di aspal...
Pas gue liat waduh mak beneran kaca depannya rengat dan bonyok ke dalam, tapi unclenya masih sadar lo, masih bisa maki2 itu cewe...dan yang gebleknye itu cewe kaga mau keluar dari mobil, akhirnya ada tukang taksi yg nolongin itu uncle, baru cewenya keluar dari mobil, tapi dengan nggak kalah galaknye tuh cewe nunjuk2 lampu penyebrangan, maksudnye si uncle itu lewat pas lampu penyebrangan udah merah...
Wah kalo dah kayak gini sih gue ndak tau salah siapa, sebenernye itu cewe musti ngebrake donk kalo liat unclenya nyebrang even though lampu penyebrangan merah, tapi sapa tau juga dasar cewekan biasanya gugup, bukanya nginjek rem kali nginjek gas..but aniwe...itulah Singaporean...
Karena selama pengalaman gue di sini, mereka tuh beneran short sighted deh, ndak hanya makna implist tapi juga eksplisit, pake kacamata kan..kauakka...serius nih..bentar...kalo yang gue liat pengemudi di sini pada umumnya mereka cuma ngeliat mobil di depan mereka, dan mereka selalu assume bahwa semua orang pasti patuh pada peraturan yang berlaku, padahal di lain sisi mereka juga mau break the law...tapi karena asumsi yang salah jadinye sering terjadi kecelakaan...
Trusan orang Singapore kalo nyetir juga kiasu banget, bisa keliatan kalo lagi ngantr di lampu merah, even though lane sebelah mereka cuma kosong satu mobil, pasti deh mereka pindah, hayoooyg di singapore kalo naek bus coba perhatiin orang2 yang nyetirrr....
Kalo orang Indo kan biasanya kalo nyetir pandangannya jauh ke samping kanan, kiri, depan dan belakang....jadi udah tau kalo di depan 5 mobil ada mobil mogok, dan semua orng prepare kalo tiba2 mobil di samping kita tau2 motong jalur tempat kita....coba hayo mikir lagi.....
Kemarin itu bener2hari yang super sibuk buat gue musti keluar2 buanyak, kayanya lama2 gue bisa sakit jantung dan tua di jalan...haizzz....*sigh*
Ada kejadian lucu banget....kan kita ke salah satu cllient nih....ceritanya dia mau ngeprint sesuatu, dan isinya adalah customer mereka kalo beli berapa duit gitu dari mereka bakalan dapet hadiah berupa Davidoff Cool Water....nah si CC ini polos (gue yakin ini bakalan kejadiannya sama kalo yang ke situ si jimmy...kuakakakka....) ..dia nanya ama tuh orang,"Eh why your company so stingy? Only give people water only?"
Dan tuh orang innocentnya jawab,"Ya lor...economy is bad mah...so we can't afford to give out expensive things, so we just give water lor...."
Trus CC balik ke mobil dan bilang ke gue,"What sort of water ya Davidoff Coool Water? How come I've never seen in supermarket before?" dengan muka polosnya....
Yah kontan ajah gue ngakak.....,"That one is a perfume for women lah...."
Dia jawab,"Eh serious..you read Davidoff Cool Water, Davidoff only makes man perfume mah...."
Gila ajeh jelas gue tambah ngakak, dan dia masih bilang,"Wah poor that guy ya...whether he knows or not ar... this one is not a water, but perfume, later on he drinks how?"
Beneran deh gue ngakak,"I bet you're the who's fooled by him lah, he will not as clueless as you..."
Dan terbukti kann hari ini tuh orang bilang just joking with you that one is a perfume...untung kemaren si CC ndak polos2 banget kuaakkakakakkaka...
Aniwe kemaren kita ke pet shop, ada beagle aduh lutjuuuuunyaaaaa, ndak kuat guwe, CC dah nawar2.....tapi karena pembantunya belom dateng ke tempat kita makanya kita ndak jadi beli dulu, tapi setelah pulang gue mikir2 lagi beli jangan yak...hiks....ntar furniture di rumah rusak...mana rumah sewaan lagi, kalo rumah gue sendiri sih ndak ape2...dah gitu kalo di abwa ke kantor, ruangan gue carpeted lagi, ntar kalo pipis sembarangan gimana....dan gitu delivery man gue takut anjing lagi...duh pusink.....so any komen beli ndak ya? duhh lucuuu bangettttttt....apa ada yang mau beliin gue? kaukkakakakka
Trusan semalem last destination of supplier, film maker (itu loh film buat printing, bukan film video), doh mak nangkring di situ lama banget, karena ternyata film yg udah dicast out salah, karena asumsi printernye bakalan 8 halaman seperti contoh, tapi real thingsnya 12 halaman, di jepret di tengah....jadi semuanya ngacooo hiks...ini lah kali makanye elo musti belajar math yang namana ilmu ukur ruang (nama tempoe doeloe), dan nama kerennya geometri kalli ye...tapi kayanye geometri ndak seserem ilmu ukur ruang itu..yang gue dapet di SMAK 1, dengan guru killer pula Mr Tjoe Hong, duh tuh orang masih ndak yah? jangan2 ntar dia baca blog gue lagi kuakakkakaka....dia tuh tampangnye kayak hmmm...Jendral twang di salah satu pilem Mcgyver (doh ketahuan deh gue udah uzur nontonnya pelem mcgyver) kuakakkaka... updates..kata Abi dah berenti..iye gue inget die berenti dari SMAK 1, duh gue kok jadi pelupa gini sih *sigh*
Nah intinya dari ilmu ukur ruang itu elo harus bisa membayangkan hal2 yang tidak nyata....kata si Tjoe Hong, jangan ngelamun jorok terus, pake buat menghayal di pelajaran ilmu ukur ruang itu....dan ini berguna buat bikin pilem yang ngeprintnye dijepret di tengah.....
Trusan setelah dari tukang pilem ceritanye pulan nih, di jalanan CC masih bilang," Wah I need to do thousands and one thing, like preparing the film, and do the mock up for the printing.."
Then gue jawab,"Yeah just treat it as you're making scrap book lah..."
Eh ternyata sampe di rumah, dia dengan senyum manis menghampiri gue," Eh, you don't mind helping me doing the mock up of the catalogue." waaaaaaaaaaa curanggg lah wong dia bilang dia mau bikin sendiri kok, tentu ajeh gue mencak2...tapi dia kasih alasan yang ndak bisa gue tolak, katanye dia takut salah mock up.....doh give up deh gue...sebel....

No comments: