Tuesday, May 17, 2005

Makan Sushi

Ceritanya tadi dinner kita makan sushi di Sushi Tei, Takashimaya. Waktu kita masuk sih belum berapa rame, karena baru sekitaran jam 6, trusan kita duduk di bangku yang ngadep conveyor belt, ngeliatin sushi muter2.
Kebetulan juga tempat kita duduk tuh bisa ngeliat sashimi chef-nya bekerja, pas juga ada orang yang order Lobster Sashimi, orang Jepang tentunya. Lobsternya masih hidup loh sebelum dibikin sashimi, dan kita ngeliat caranya membunuh itu lobster, wahh sangat tidak berperike-lobster-an deh...jadi inget lab biologi waktu jaman SMA. Ternyata menguliti lobster itu tidak mudah deh. Setelah dikuliti, lobsternya dipotong2 dan direndem dalam mirin kayanya deh...trus baru disajikan.
Gua sangat terpesona ama si sashimi chef itu, soalnya caranya dia kerja seakan2 dia lagi mengerjakan suatu art piece, hati2 banget, dan kayanya mengerjakan seluruh proses dengan segenap jiwa dan raga gitu deh...keliatannya agak2 perfeksionis juga orangnya...
Okeh sekarang cerita acara makannya kita, kita makan gak gitu banyak, sperti biasa lah kalo ke sushi resto, berapa banyak siy kita bisa makan, sushi kan basically nasi, yah cepet kenyang donk.
Mau buka rahasia niy, judulnya sih makan sushi, kedengerannya sehat, padahal mah..kita memburu dessertnya *blush*, di Sushi Tei dessertnya itu enak banget, kita mesen 2, yang satu chocolate wafer ice cream (yang ini top banget, rasanya sip deh..sulit digambarkan dengan kata2), wafernya tentu ajah udah gak garing, cuma coklatnya itu crunchy banget, dan dipadu dengan vanilla ice cream isinya, wuahh cocok rekk....Dessert yang satu lagi kita mesen pino, ini ice cream (kayanya sih coconut) yang dicoating sama coklat, tapi kata gue dessert yang waffer itu lebih sip dari yang pino ini...cobain deh lain kali kalo ke Sushi Tei.
Sekedar informasi, di singapore kan ada 2 tempat sushi yang famous, Sushi Tei, ragamnya gak terlalu banyak, harganya premium, tapi sushinya rasanya fresh banget, yang kedua Sakae Sushi, harganya agak terjangkau, ragamnya banyak, cuma sayangnya gak se-fresh Sushi Tei, nah dua2nya ini ada kok di Jakarta, tapi kalo di negara lain kayanya gak tau ya...soalnya ini 2 resto adalah singapore local brand.
Ada

No comments: