Tuesday, May 24, 2005

Kerja Lagi *hix*

Setelah liburan, hari ini guwe kerja lagi, weleh sibuknya amit2. Guwe kerja dah kayak kebo gila, kalo gag tau kebo gila kayak apa, guwe juga kaga tau kauakakakkak...
BTW, liburan di Bali, gue gag pernah ngerasain liburan yang begitu relax selama gue pergi liburan, kali ini Bali bener2 top, gue ngerasa refresh dan relax, even to the extend, biasanya guwe begitu nyampe singapore dah tense lagi, tapi gue tadi siy waktu having lunch outside guwe masih relax...
Jadi Bali itu fully recommended deh buat relaxation, die die must go, kalo minjem istilah siy K.F. Seetoh-nya Makan Sutra...
Gue stay di Grand Hyatt, nusa Dua, weleh hotelnya gedenya aujubileh, pas dianterin ama concierge (seumur2 baru pertama kali guwe musti dianter concierge buat nyari kamar guwe), guwe dah ngos2an koq gag sampe2 kamar guwe ye...weleh...
Waktu gue sampe di Bali dah quite late afternoon ya, jadinya abis ketemu bo-nyok guwe di hotel, kita langsung keluar nyari makan malam di Jimbaran, kita pergi naek Taxi, makan di Cafe Menega (atas saran dari temen guwe yang dah pergi Bali berkali2), trusan taksinya nunggu, gara2nya guwe liat koq sepi ye, ntar pulangnye gimane...trusan abies makan kita ke kuta, jalan2 bentar di Kuta Square (kayanye ebner namanye Kuta Square), weleh ternyata Kuta dah jauh berubah, guwe terakhir kali ke Bali tahun 2000, beneran perubahannya banyak banget....Lagipula waktu tahun 2000 itu gue beneran gag bisa inget ape2..*blush* gag tau kenape kayanya memori guwe ilank semua...
Udah gitu buat Sabtu dan Minggunya ceritanya guwe sewa mobil pake driver, nemu di airport, tadinya kan di-recommend ama Agnes tuu pake driver yang biasanya dipake ama keluargnya kalo ke Bali, ternyata dapet harga mahal, 400 rb per hari, gua agak2 curiga siy..tapi pas gue dobel cek ama temen2 guwe, katanya masuk akal, termasuk bbm segala, tapi pas nyampe erpot, CC ngeliat iklan dan dia cuma advertised 300 rb per hari all in, trusan kan gue coba cek di Bluebird, ternyata mereka gag ada stock, trusan nyari2 lagi di luar, mereka pasang harga 550 rb, cuma mau kurang ampe 500 rb, eh tau2 ada orang yg nyamperin nawarin 300rb per hari all in termasuk bbm, yah udah kita siyy girang2 ajah..
Taunya beneran deh gue gag suka ama tuh driver, at the end guwe berasa koq guwe spent most of my time di jalanan...payah..contoh niy, gue kan ngeliat di guide book, kalo ke Ubud masi bisa diterusin ke Kintamani, eh dia kaga mau, katanya dah kesiangan, jadinya abies dari Ubud (makan Babi guling Ibu Oka tentunya..), gue nanya ke Tanah lot bisa? Dia bilang bisa...okelah not bad masi bisa ke Tanah lot buat sunset..trusan guwe mau ke Kumbangsari ama Sukawati katanya parkirna susahhhh, menyebalkan gag siy?
Dah gitu pas hari Minggu-nye gue ke Kintamani kan, udah tengah jalan dah deket Kintamani baru bilang kita benernya bisa lewat barat, ke Candi Dasa, de el el sampe Amet baru ke Kintamani, duh minta digetok gak tuh orang? Trusan di Kintamani juga cuma makan doank..dia bilang jalan ke bawah bahaya lah...banyak truk lah...walah...kayanya laen kali kalo mo pergi yg jauh2 musti ngambil tur ajeh kali ya, kalo driver mah mendingan buat pergi deket2...tapi driver ini juga payah, masak guwe dari Uluwatu mo makan di Kuta ato kalo gag ke Seminyak, dia bilang jauhlah, macet lah..menyebalkan ketauan naek taksi gag capek ati....
Tapi btw, keren abies lah nonton Kecak di Uluwatu sambil ngeliat sunset..Jadi walopun ini supir ngejengkelin yah masih ada untungnya lah....
Waktu nonton Kecak itu, walah gila, guwe kaget, tau2 hanomannye muncul dari belakang guwe, untung guwe kaga diisengin, kalo diisengin bisa jantungan guwe....
Daftar tempat makan yang guwe dapet dari JalanSutra gag bisa guwe praktekan semuanya, guwe cuma ke Babi Guling ibu Oka (deket Pasar Ubud), asik banget, walopun babinya dah gede, cuma dagingnya empuk banget, cuma sayangnya agak gemuk, jadi guwe abies makan ada rasa eneg-nya gitu....
Trusan sempet nyoba Bumbu bali, yang pynya restoran itu orang jerman yah kayanya namanya Heinz gituan, tapi istrinya orang Bali, dia juga ada organise cooking class in the day time, cuma rasanya koq kurang sreg yah...bumbunya kurang medok, kali disesuaikan dengan lidah orang barat kali ye...
Makanan Bali itu beneran merupakan pengalaman baru buat lidah guwe, tapi kata temen gue yang ditransfer ke Bali, katanya kalo dah biasa, ntar pas move oout from Bali, pasti sakaw berat ama makanan Bali....Kayanya bumbu utamanya itu kencur yah...baunya kuat banget....
Tapi even though gag bisa nyobain banyak makanan di Jalansutra list juga gag gitu nyesel siy, soalnya guwe kan bareng bo-nyok, dan mereka kali gag bisa ye diajak makan di cafe2 gitu, soalnya yah lidahnya masih lidah Asia banget siyyy....
Tapi yang pasti gue bakalan balik lagi ke Bali..next time...foto, bloman diaplot...sabar ya...tapi gag janji deh kaukakakakak....

No comments: