Wednesday, February 02, 2005

Jengkel, Kesal, Marah, Sedih semua nyampur jadi satu

Beberapa hari ini emang darah gue agak2 mendekati titik didih, ternyata di dalam dunia ini banyak orang2 bodoh, tolol, malas, dan hobi nyari2 alasan buat nutup2in kesalahannya sehingga gue bener2 dah nggak tahan lagi...
Dimulai dari floor managernya Amex, yang NATO, dan hobi berbohong, dan masih bisa tampil sebagai malaikat manis.
Yang ini barusan tadi gue ketemu Quality Service Team-nya AMEX, so mudah2an si malaikat udah nggak bisa memamerkan senyum malaikatnya...kali lagi nyengir kuda sekarang diomelin ama Quality Service Dept-nye, but who knows?...
Kedua itu tukang freight forwarding KIAN MIN Express, udah charge-nya mahal, servisnya kayak keledai. Gue ngirim bareng ke Jakarta, biasanya kalo barangnya berat gue nggak bakalan pake dia, karena charge-nya terlalu mahal, tapi CC ngotot, bilang yah udah lah skali2 ngak ape2 bayar mahal, so gue ngalah. CC dah bayar buat door to door service, tiba2 gue kemaren dapet sms dari nyokap bilang bahwa Nugindo (Kian Min cabang jakarta) nelpon, bahwa ada paket dari Singapore, suruh ambil ke kantor. Nah ini bikin gue mencak2, gue langsung angkat telpon, mulai dari ngomel2 ke Nugindo, dan nelpon ke Kian Min juga, dan dengan dungu-nya si tante Kian min itu bilang," I only help the Jakarta office to collect the thing." Lohhh mau marah nggak, yang ngambil duit kan die, masa sekarang dia cuci tangan, bilang bahwa Jakarta Officenya emang suka licik, even though tulisannye door to door tapi mereka suka belaga bego. Dan gue kesel gue bilang, " Eh, this one is not the first time I counter this type of problem with your company leh... next time I will not consider to use your company again lah..."
Hal yang ketiga bikin gue panas adalah masih seputar Kian min dan antek2nya, tadi gue receive call dari nyokap gue yang mengatakan bahwa kiriman gue diobrak abrik, dan mereka repacknye cuma pake 2 kantong plastik. Beneran mendidih deh gue, dah ketahuan gue tempel fragile sticker di kardus kiriman gue, bisa2nye mereka ngobrak ngabrik secara idak bertanggung jawab gitu, isinya kan makanan, yah udah makanan gue ancur semua deh...
Emang sih waktu itu si Kian min nanya ke CC, apakah di dalam kardus ada shark fin? atau abalone? Katanya kalo ada mendingan declare, soale deket2 Chinese New Year, immigration Indonesia suka nyari2, mereka akan membongkar paket2 yang dicurigai, dan kalo dalemnya ada shark fin atau abalone, kalo nggak di-declare bakalan diambil sama imigrasinya, tapi kalo declare, itu paket nggak diapa2in...
Sekarang gara2 kardus gue diobrak abrik, muncul deh pikiran jahat gue, yang ngebongkar itu imigrasi atau kian min? who knows ya nggak? Tapi yang pasti yg ngobrak2 ngabrik paket gue beneran binatang deh, dah jelas2 gue tulis fragile, bisa2nya nggak bertanggung jawab kayak gitu.....
Hal yang ke-empat, gue kan kirim tuh paket ke tetangga gue, karena alamat rumah gue biasanya suka abstract gitu, nah tadi nyokap gue bilang," Ini nih tante mau ngomong." Dan gue kan lagi panas dan nggak mood ngomong, gue bilang seenaknye ke nyokap gue," nggak mau ah..." Nyokap gue maksa, dan gue kesel, gue langsung tereak," nggak mauuuuuuuuuu gue lagi repot, tau nggak sihhhhhhh???"
tapi sekarang gue nyesel ngomong se-rude itu sama nyokap gue, which is never happened in my life before *nangis* kayanya gue merasa tertekan banget...biasanya emang sih nyokap gue suka hipokrit gitu kalo pas gue nelpon ke hp-nye dan dia lagi di tempat siapa gitu, nyokap gue suka maksa gue say hello ke orang yang lagi dia kunjungi, dan gue pikir duhh hipokrit banget siy...kadang2 kan gue lagi kaga mood ngomong....
Yang membuat gue merasa lebih bersalah lagi, sapa tau si tante yang emang beneran mau ngomong ke gue, kali mo say thank you buat kiriman dari gue...duh...sekarang perasaan gue bercampur aduk kayak gado2 basi *sebel*
Kisah selanjutnya ceritanya nih staff produksi gue mau go on strike buat chinese new year, elo bayangin ajah, ada nggak staff yag berani bilang sama bossnya suruh nolak kerjaan dari cilent karena mereka mau libur buat chinese new year, dan nggak cuma satu, tapi semuanya....dohh emang semuanya udah pada uedannnn buanget....
Yang terakhir nih, mudah2an nggak ada lagi...gue kesel banget sama salah satu client gue, in fact tadi pagi gue baru complaint ama CC, karena tiap kali dia ngirim database, dan gue benerin nih databasenya, e.g. yang nggak ada postcode-nye, gue baklan cariin postal code, dan kirimin ke die buat di-update di sistemnye dia. tapi si muka dua ini cuma mau ngerjain hal2 yang nyata di depan boss-nye, kalo hal yang abstrak kayak gini nggak bakalan dia kerjain, karena dia nggak gain any point secara langsung di depan boss-nya..Padahal dulu gue pernah negrjian data cleaning di tempat mereka, dengan perjanjian walopun itu proyek udah beres tapi tiap kalo mereka kirim data ada yg kaga lengkap gue pasti tetep bantuin mereka buat nberishin data mereka.
Dan gue berasa bahwa gue hanya membuang2 waktu gue, krn tiap kali gue kasih balik si muka dua ini nggak pernah mau update, jadi kayak lingkaran setan, gue musti bersihin lagi..mau marah nggak?
Dan sekarang nggak tau gue kena kutukan dari mana, padahal CC bilang data yang ini cuekin ajah nggak usah dibersihin, tapi gue bilang yah nggak ape2 deh ini the last time gue mau bersihin data mereka..eh tau2 tadi gue salah pencet, udah selesai semuanya dan tiba2 ilang, jresssss...hanya 1 detik mencet keyboard doank.....dohhhh kayaknya gue musti mandi air kembang 17 rupa

No comments: