Thursday, December 23, 2004

Pergeseran Nilai

Akhir2 ini, gue banyak nerima undangan lewat email, tepatnya itu undangan diseken dan disebar even melalui mail list, bukannya bener2 ditujukan kepada gue. Dan karena gue ada di s'pore yah ndak gitu naruh perhatian lah...palingan nelpon temen yang di jakarta, terus nitip ang pau lah ya.....kalo emang temen deket. Kebanyakan sih gue antepin ajeh itu undangan, gue cuma klik, baca, dalam hati ooh si anu merit toh...kalo ada photonya yah bisa mengagumi, eh laen loh ya dia kalo didandani...gitu doank...dan dalam hati sih kadang mikir ini orang kayanye nggak niat ngundang kali ya..cuma mau memberitakan kabar baik buat teme2 yang nyantol di luar negeri.
Tapi ternyata sekarang gue baru menyadari bahwa itu adalah hal yang lumrah untuk mengundang orang. Kali gue masih tergolong dalam species homo sapiens, yang masih mikir musti cetak undangan, trusan kirim ke alamat masing2 lewat kurir ato kantor pos.
Gue nggak menyadari bahwa nilai itu telah berubah sebegitu drastisnya....duh....padahal kalo nyetak undangan perasaan ada batas minimumnye deh.....dan kalo gitu juga, ngapain juga undangan dicetak kalo nggak untuk dikirim?

No comments: